Inilah Beberapa Keunggulan Sablon DTF Sebagai Salah Satu Sablon Modern Buatan Pabrik Kaos Oblong

Pabrik kaos oblong

Seperti yang kita tahu, kini menggunakan metode sablon DTF ini sendiri memang tampaknya bisa anda jadikan solusi dalam cetak baju bukan. Yakni dengan menggunakan warna cerah yang mana dapat memberikan kesan eksklusif. Faktor ini bukan tanpa alasan pastinya. Karena memang teknik DTF ini memang tergolong sebagai teknik sablon modern. Dimana menggunakan tinta khusus untuk melakukan transfer detail gambar ke media bukan. Entah itu melalui media kaos ataupun pakaian baju bukan. Sehingga pada prosesnya ini sendiri, transfer desain ini ke media pun akan memanfaatkan kertas film. Sehingga dapat membuat hasil cetakan ini pun menjadi lebih baik dan solid. Sudah banyak pabrik kaos oblong yang menggunakan teknik ini.

4 Keunggulan DTF Sebagai Jenis Sablon Modern Buatan Pabrik Kaos Oblong

Bagi anda yang memang memiliki rasa penasaran dengan teknik cetak DTF ini.  Sudah pasti anda harus tahu apa saja keunggulan yang dimilikinya bukan. Karena seperti yang kita tahu dalam industri percetakan sablon. Teknik penyablonan DTF ini pun memang sudah pasti lebih populer. Dengan menggunakan teknik sablon tepung bukan. Mengingat prosesnya pun memanfaatkan tepung lem yang memiliki fungsi sebagai perekatnya. Tidak hanya itu kelebihan teknik yang mengandalkan kertas DTF ini. Sudah pasti terletak pada hasil warna solid dan cerah. Berikut ini kumpulan ulasan terkait keunggulan yang dimiliki oleh DTF diantaranya;

  1. Kompatibel dengan berbagai bahan

Seperti yang kita tahu untuk kelebihan yang lain dari teknik DTF ini juga terletak pada sifatnya yang dapat diterapkan. Yakni pada berbagai bahan material yang tahan panas. Contohnya saja seperti berbahan katun, polyester, kanvas, serta beberapa jenis bahan yang memang sudah pasti variatif.  Dengan ditemukan kesesuaian penerapannya ini untuk berbagai bahan/ Selain itu mekanisme DTF untuk mencetak desain atau gambar pun jadi lebih fleksibel.

  1. Memiliki tekstur yang jauh lebih halus

Guna untuk memperoleh hasil sablon DTF yang bagus ini. Maka menggunakan metode DTF ini pun dapat memberikan sebuah pilihan yang terbaik. Selain itu juga pasalnya, untuk penerapan metode sablon sistem DTF ini juga. Sudah pasti mampu menjamin pengepresan yang mampu menempel dengan ketat. Yakni pada media tanpa ada sisa tinta yang memang tertinggal atau terkelupas.

  1. Memberikan warna solid dan cerah

Dengan memanfaatkan kertas film dan tinta khusus. Terutama untuk proses transfer desain nya ini. Maka dengan sablon teknik DTF ini akan mampu menghasilkan warna kuat. Dengan begitu teknik penyablonan ini menggunakan metode DTF pun akan sangat cocok untuk sablon dengan desain yang detail.

  1. Tidak gampang luntur

Untuk teknik pengepresan yang memang kuat, yakni dengan suhu 16 derajat. Yakni kurung waktu kurang lebih 10 detik akan memberikan hasil desain warna yang mampu menempel kuat. Sehingga dengan begitu maka sablon ini pun tidak mudah luntur. Meskipun anda mencoba untuk menyikatnya berulang – ulang kali. Tentu saja, untuk, teknik sablon dengan menggunakan teknik pengepresan kuat ini akan menjadi pilihan yang terbaik. Terutama bagi anda yang memang seringkali mengeluhkan sablon yang mudah luntur.

Nah, itulah ulasan terkait keunggulan DTF ini, semoga ulasan di atas ini bermanfaat serta jadi ide atau referensi anda jika ingin mendapatkan hasil sablon yang memang memuaskan. Dengan begitu anda tidak akan mendapatkan hasil yang mengecewakan.